Tuesday, January 24, 2006

Ritual Pagi

Oke, ini adalah pertanyaan gue: setelah bangun tidur waktu pagi, apa yang pertama kali elo kerjakan?

Apakah menyimpang?

Apakah aneh?

Atau malah risih?

Ini pertanyaan yang paling normal dan patut diajukan ke sembarang orang yang elo kenal. Karena pagi hari bagi sebagian besar orang adalah rutinitas: bangun, mandi, pergi ke kantor, kerja, pulang, mandi, dan tidur lagi. Tapi apa yang terjadi kalau diantara rutinitas itu terselip sebuah ritual yang saking pribadinya bahkan elo nggak sadar.

Soalnya tadi pagi gue sendiri baru sadar setelah istri menggedor pintu kamar mandi sambil teriak,"PASTI KAMU LAGI BOKER SAMBIL NGEROKOK DAN BACA MAJALAH! CEPETAN! UDAH JAM SETENGAH DELAPAN NIH!" Dan terbirit-birit gue mematikan rokok, melipat majalah di atas pintu, dan setelah itu (maaf) cebok.

Dan sambil jebar-jebur, gue mikir, wah ternyata ini toh ya ritual pagi gue: bangun, ngambil rokok, nyalain rokok, ngambil majalah, masuk kamar mandi, jongkok di WC, dan ngeden. Ini pasti gue lakukan setiap pagi, soalnya kalau nggak, pasti ngerasa ada yang kurang selama perjalanan menuju kantor.

Ah, kadang ritual memang diperlukan supaya hidup yang sudah tidak masuk akal ini terlihat normal.

4 Comments:

At 5:14 PM, Blogger Soleh Solihun said...

nanti tulis juga dong soal ritual malam sebelum tidur. pasti tidak kalah menariknya 'ndro. hehehe.

 
At 6:21 PM, Blogger Hendro said...

wah leh, ritual malam semua orang ya sama...untuk detail lebih lanjut nanti tanyakan bung salman aristo soal ritual malamnya...hmm...atau elu juga udah punya sendiri?

 
At 4:07 PM, Blogger aris said...

apa ini? nama saya kok dikutip tanpa ijin? hak jawabnya mana ini?

 
At 12:37 PM, Blogger Hendro said...

hak jawab elo nanti bisa digunakan pas balik dari bulan madu

 

Post a Comment

<< Home