Thursday, October 20, 2005

Wedding countdown

Sebulan lagi gue akan menikah. Merinding rasanya tiap ingat hal ini. Kenapa menikah sekarang, kata teman gue. Ini pertanyaan yang paling membingungkan. Apa kalau kata-kata,"I love her. I want to spend my life with her. I want to grow old together," itu nggak cukup? Basi sih, tapi sementara waktu cuma itu aja dulu.

Malah, salah seorang teman merumuskan pernikahan menjadi lebih filosofis yang makin bikin bingung. Memangnya, segala sesuatu nggak bisa digampangkan? Dulu, hari Senin bokap melamar nyokap, seminggu kemudian mereka menikah dengan sederhana. Dan sesederhana itu pula mereka merumuskan 25 tahun pernikahan mereka: kerja keras buat kedua anaknya yang bandel-bandel ini.

Mia adalah partner yang paling cocok buat gue. Secara kita pernah tinggal bareng setahun di Bandung selama dan menyicipi susah bareng (duit habis sampai kelahi dengan orangtuanya-standar lah), apapun badai yang nanti kita lalui, niscaya bisa diredakan.

Dan buat mereka yang bertanya tentang keberanian gue untuk menikah saat belum punya apa-apa, gue belum punya jawaban yang memuaskan (karena gue juga belum puas dengan jawaban gue sendiri). Tapi satu yang bisa gue katakan, minta do'a restunya buat gue sama Mia karena do'a dari seorang teman yang baik lebih berharga dari seribu malaikat. Thanks...

12 Comments:

At 12:33 PM, Blogger hawe said...

Gw doain, Ndro. Jasmerah! Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Ingat belantara Jatinangor bertahun silam? Remember how we met? Hehehehe.......

You're better now. You alrdy found someone to spend your rest of life with. Look at me, for God's sake!

Itulah... Kalo mau sok ikut-ikutan berpilosopi, menikah itu adalah menemukan orientasi hidup. Hidup single memang enak dan bebas, tapi sekaligus penuh disorientasi. Beda kalo udah nikah. Semuanya ada tujuannya. Bukankah kebahagiaan terbesar itu kalau kita menemukan tujuan dari hidup kita sendiri?

Udah ah... Kok malah curhat?!

Jangan takut, bro!

 
At 1:33 PM, Blogger Hendro said...

Makasih We, orientasi hidup kayaknya emang barang langka sekarang. Dan jangan takut hidup sendiri, sebab dalam kesendirian elo akan menemukan jawaban yang elo cari...(abieesz)

 
At 5:31 PM, Blogger tamankembangpete said...

buat hawe: bagi kaum single menikah adalah orientasi. lalu apa orientasi bagi kaum menikah? hehe

 
At 8:40 PM, Blogger Hendro said...

Orientasinya ya membuat kaum single supaya kembali mempunyai orientasi...

 
At 9:19 PM, Blogger tamankembangpete said...

pelangi itu cuma muncul beberapa menit sesudah rintik hujan habis, boy. tapi gak masalah, keindahan tak melulu ada pada pelangi.
ingatlah pesan yulia, panci yg jatuh aja bisa memicu pertengkaran haha.
hilangkan keraguan, jangan setengah2. mencari jawaban tidak berarti sama dengan ragu-ragu. semoga selamat sampai tujuan.
doa restu untuk lu. karena doa restu dari seorang teman sebaik malaikat kayak gua pasti lebih berharga dari seribu teman. (lagian, udah bikin undangan baru minta doa restu) hehe

 
At 10:28 AM, Blogger Hendro said...

Thanks guys, hope I'll find the answer (kayak laginya Hoobastank gitu deh)...Sekalipun you guys cant make it to my wedding, terima kasih do'a restunya (biarpun itu belakangan setelah bikin undangan :P)

 
At 7:38 PM, Blogger aris said...

Ndro, ndro... Nikah is nikah that's it seperti panci is panci... Nikah it's there wether you do it or not...

 
At 9:32 PM, Blogger Hendro said...

Nah! Kira-kira begitulah yang gue maksud kawan. Kadang pertanyaan mudah memang perlu jawaban yang mudah pula. Tak perlu pusing berpikir yang susah...thanks Bung Aris.

 
At 2:57 AM, Anonymous Anonymous said...

hendro hendro...... pasti gw bakal miss ur wedd... sedihnya... anyway ndro gw selalu doain segala yg terbaik buat elu ya ndro... semoga dunia sana lu lebih bahagia bdro dengan berjuta tetek bengek kerikil hidup... well... setidaknya setengah dari tujuan manusia hidup di dunia sudah akan lu penuhi... selamat kawan!

mampir mampir ke blog gw ya...

xoxo,
ninJa

 
At 10:23 AM, Blogger Hendro said...

Well, baru setengah belum prestasi Nin. Setengahnya ini yang bakal lebih berat.But thanx. At least, gue bisa bagi dua bebannya he3...

 
At 4:28 PM, Blogger Soleh Solihun said...

ah ndro. jangan takut. pekerjaan udah punya. calon istri udah punya. ijin udah punya. dan yang penting, kelaminlu masih berfungsi kan? hehehe. apa lagi yang perlu ditakutkan?

 
At 2:17 PM, Blogger Hendro said...

Takut sama ketakutan-ketakutan gue kalau bener-bener terjadi...

 

Post a Comment

<< Home